[ux_slider]

[ux_banner height=”474px” height__sm=”223px” bg=”1447″ bg_overlay=”rgba(0, 0, 0, 0.02)” bg_pos=”53% 50%”]

[/ux_banner]

[/ux_slider]
[title style=”center” text=”Mengapa Memilih SMP Algebra IIBS” color=”rgb(21, 121, 191)”]

[row]

[col span__sm=”12″]

ALGEBRA International Islamic Boarding School (IIBS) hadir untuk menjawab tantangan era kekinian dan masa depan bangsa Indonesia, serta merespon tantangan umat yang semakin kompleks dengan turut menyiapkan generasi millenials yang tangguh, bermartabat dan berakhlak mulia. Tujuan akhir yang ingin dicapai adalah bangsa Indonesia bermoral serta dihormati dalam pergaulan antar bangsa.

Rancang bangun metode Pendidikan Pesantren ALGEBRA IIBS memadukan pemikiran, pengalaman dan profesionalitas Trustee Board. Dalam hal ini, Trustee Board Pesantren Algebra IIBS terdiri dari para Kyai dengan pengalamannya mengelola pesantren modern dan tradisional, para Jenderal dalam memimpin Lembaga Pendidikan Militer, para Walikota dalam kepemimpinan birokrasi, tokoh-tokoh terkemuka dari KADIN Indonesia, dunia perbankan, dunia pers dan dunia seni-budaya bekerjasama untuk membentuk generasi yang berintelektual serta ber-akhlak karimah.

Majelis Guru ALGEBRA IIBS adalah para professional lulusan dari perguruan tinggi ternama, baik lulusan dalam negeri maupun lulusan luar negri, seperti Al-Azhar Mesir, Maroko, Madinah, Amerika, Australia, Inggris, Jepang, Malaysia, ITB, IPB, Brawijaya, UIN dan tentunya dari pondok pesantren.

MATERI UNGGULAN ALGEBRA IIBS :

Al-Qur’an (Tahsin dan Tahfiz)

Tahsin dan Tahfiz merupakan dua cabang ilmu yang tidak bisa dipisahkan, karena objek dari keduanya sama yaitu al-Qur’an. Algebra IIBS tidak hanya mewajibkan para santri mempunyai hafalan Qur’an, namun juga harus mempelajari bagaimana pengucapan yang benar dan tajwidnya.

Kitab Turats/Kitab Kuning

Keberadaan kitab turats/kitab kuning, khusus di kalangan pesantren di samping sebagai pembeda antara kurikulum pendidikan umum dan pesantren, juga sebagai ruh dalam pesantren.

Bahasa Arab

Bahasa Arab di pesantren seperti jantung bagi seorang santri, karena tanpa bahasa Arab santri tidak bisa memahami Kitab Kuning. Bahasa Arab sebagai bahasa sehari-hari yang akan digunakan di pesantren Algebra IIBS.

Bahasa Inggris

Selain Bahasa Arab, Pesantren Algebra IIBS juga menggunakan bahasa Inggris sebagai program unggulan, yang mana nantinya para santri bisa go international setelah menguasai bahasa Inggris dan bahasa Arab.

Islamic Studies

Penekanan kurikulum kepesantrenan adalah pendalaman Islamic Studies. Para santri akan fokus kepada materi-materi wajib keislaman, diantaranya : Aqidah, Ushul Fiqh, Fiqh, Hadis dan Ilmu Hadis.

Leadhership

Ilmu kepemimpinan sangat diperlukan di era yang sangat mengglobalisasi saat ini. Maka dari itu, salah satu program unggulan Algebra IIBS adalah mempelajari ilmu kepemimpinan dari ahlinya.

Science dan Pengembangan bakat

Pada dasarnya, setiap santri memiliki minat yang berbeda. Algebra IIBS merancang 70% waktu para santri dikerahkan sesuai dengan pengembangan bakat para santri.

Information dan Technology (IT)

Keilmuwan di bidang IT sangat diperlukan pada saat ini, mengingat zaman yang semakin canggih dan maju, segala hal bisa dilakukan secara instan dan memerlukan pengetahuan di bidang IT. Maka, Algebra IIBS juga merancang santri untuk unggul di bidang IT.

Berikut beberapa alasan yang menjadi pertimbangan calon wali santri memilih Algebra International Islamic Boarding School (IIBS) sebagai tempat untuk membentuk pribadi yang unggul secara akhlak, iman dan ilmu :

  • Tenaga pengajar berasal dari universitas ternama dalam dan luar negeri. seperti Al-Azhar Mesir, Maroko, Madinah, Amerika, Australia, Inggris, Jepang, Malaysia, ITB, IPB, Brawijaya, UIN dan tentunya dari pondok pesantren.
  • Tenaga pengajar, murabbi, murabbiyah dan staf yang berdedikasi tinggi dan penuh perhatian.
  • Algebra IIBS terletak di tempat yang strategis, asri  dan kondusif, yang menyatu dengan Masjid Agung Harakatul Jannah, berlokasi di Ujung Tol Simpang Gadog  Ciawi, KM. 71 Kec. Megamendung, Kab. Bogor, Jawa Barat, Indonesia.
  • Asrama yang bersih dilengkapi dengan tempat tidur, lemari dan kebutuhan lainnya.
  • Fasilitas ruang kelas yang modern
  • Memiliki ruangan majlis untuk bakat minat, laboratorium, aula, class garden, spot centre dan lainnya.
  • Program hapalan al-Qur’an minimal 3 juz setiap tahunnya
  • Program pendidikan kepemimpinan
  • Program kurikulum internasional (Cambridge dan Al-Azhar Cairo)
  • Overseas Program, rancangan pembelajaran keluar negeri
  • Ruangan belajar dilengkapi CCTV khusus pelajar, santri bisa mendowload kembali materi pelajaran yang sudah pernah diterangkan oleh guru.
  • Kelas hanya diisi oleh 25 santri untuk proses belajar mengajar yang lebih efektif
  • Kantin yang bersih dan menu sehat
  • Sistem pelayanan yang cepat dan ramah
  • Lingkungan yang ramah

[/col]

[/row]